Lambang Madrasah

MA Muhammadiyah 7 Bungkal
Arti lambang sebagaimana diwujudkan dalam gambar di atas adalah sebagai berikut :


  1. Bingkai Segi Lima melambangkan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.
  2. Warna Biru melambangkan kesetiaan dan pengabdian pada nusa dan bangsa.
  3. Warna Dasar Kuning yakni menggambarkan keluhuran budi pekerti dan terdapatnya suasana yang selalu gembira, disertai dengan jiwa, semangat dan antusiasme yang tinggi dalam tindak dan kegiatan para guru dan siswa dengan semboyan “SEPI ING PAMRIH RAME ING GAWE”.
  4. Warna Putih pada identitas nama Madrasah merupakan simbol kebersihan dan kesucian. Warna putih adalah ibu segala warna yang dianggap sebagai titik awal dalam memulai pembaharuan. 
  5. Lambang Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tengah - tengah dengan huruf Arab yang berbunyi Muhammad berarti Pengikut Nabi Muhammad SAW. Gambar matahari melambangkan daya vitalitas dan dinamika yang memancar dari dalam dirinya sendiri, yang memberikan kehidupan kepada lainnya. Lambang matahari dijadikan inti lambang MA Muhammadiyah 7 Bungkal sekaligus memberikan penegasan bahwa seluruh warga Madrasah Aliyah Muhammadiyah 7 Bungkal merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah berdiri dibawah panji-panji Persyarikatan Muhammadiyah dan oleh karena itu seluruh gerak dan aktifitasnya senantiasa diselaraskan dengan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah.

Share this

Related Posts

First